[Ini Bintan] Pantai Trikora, Wisata Murah Meriah Pulau Bintan (Part V)

Pesona Pantai trikora

Pesona Pantai trikora

Secara geografis, Luas kabupaten Bintan hampir  95% nya adalah perairan, maka dari itu potensi wilayah yang paling besar adalah di bidang perikanan dan pariwisata. Konon katanya potensi perikanan terbesar di pulau ini adalah pada wilayah timur, yaitu perairan tambelan, Dan juga keindahan pantai pantai maupun perairan di sebelah timur pulau sangat tersohor keindahannya, terkenal sebagai pantai yang bersih  ber-pasir putih, batu batu besar di pinggir pantai dan banyak pulau pulau kecil di perairannya, sehingga banyak wisatawan lokal maupun luar negri yang mendatangi pantai pantai di sebelah timur pulau bintan ini.

Salah satu pantai yang terkenal di timur pulau bintan ini adalah pantai Trikora. Pantai Trikora menjadi tujuan wajib bagi wisatan yang datang ke pulau bintan. Asal muasal nama Trikora konon ada dalam dua versi, sebuah versi menyebutkan nama trikora di berikan oleh seorang wisatawan asing yang memberikan nama pantai ini dengan sebutan “three corral”, sedangkan versi lain menyebitkan bahawa pantai trikora ada hubungannya dengan Tri Komando Rakyat,  sehubungan konfrontasi RI dan Malaysia yang dikenal dengan istilah “ganyang Malaysia” pada masa pemerintahan presiden Soekarno, karena Pulau Bintan adalah basis pertahanan untuk wilayah indonesai terluar pada masa itu.

Banyak Spot Menarik untuk di foto

Banyak Spot Menarik untuk di foto

Berwisata kesini cukup terjangkau, rekan rekan Cuma menyiapkan transportasi pribadi atau sewaan ke sini, karna tidak ada kendaraan umum untuk mencapai pantai trikora. Sebagai referensi, sewa mobil berkapasitas 8 orang berserta sopir adalah sekitar 400 ribu rupiah, dan perjalanan ke pantai trikora di tempuh dengan jarang kurang lebih 50Km dari kota tanjung pinang. Pantai Trikora sangat cocok untuk berenang karena pantai yang tergolong bersih dan air laut yang jernih,namun ada larangan khusus untuk berenang jika sedang musim gelombang yang besar.  pantai ini sudah di lengkapi dengan fasilitas yang cukup memadai seperti tersedianya warung makan , restoran, kamar ganti dan WC umum,  di tepi pantai rekan rekan bisa menemukan  pondok pondok kecil sebagai tempat bersantai dengan biaya sewa 25.000 – 30.000/ kunjungan, di sepanjang pantai  banyak terdapat penginapan dan villa yang di sewakan, tarifnya pun sangat beragam  mulai dari 250.000/malam dan seterusnya,  penginapan kelas menengah hingga kelas atas ada di sepanjang pantai ini, jadi jika rekan rekan berencana ingin menginap di tepi pantai jangan khawatir karna banyak pilihan disini. Untuk rekan rekan yang ingin menikmati wisata laut atau ingin mengarungi perairan, di beberapa hotel telah tersedia paket paket tour yang menarik, diantaranya yaitu, tour menelusuri pulau tak berpenghuni yang masih asri, diving, snorkeling,  serta permainan pantai seperti banana bout, Cano, layang layang dll.

Trikora

 

 

16893055311_e39ed99991_k

 

 

Trikora_bird_eye_kecil

Pantai Trikora Dari Udara

Iklan

4 pemikiran pada “[Ini Bintan] Pantai Trikora, Wisata Murah Meriah Pulau Bintan (Part V)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s