[Ini Bintan] Beberapa Alasan Kamu harus ke Bintan

13329414_10202014016748652_6131064315337964234_o

 

 

  • Pantai yang Indah

Pulau Bintan adalah pulau terbesar  di provonsi Kepulauan Riau,  terdiri dari lebih 3000 pulau besar dan kecil , lokasi pulau bintan melebar dari Melaka ke laut Cina Selatan, Oleh geografis nya yang di kelilingi oleh lautan, pulau bintan mempunya potensi Wisata laut dan pantai yang sangat mengagumkan. pantai yang paling populer diantara nya pantai Trikora , Lagoi Bay dan pantai sekera, dan masih banyak lagi meskipun namanya tidak se pepuler pantai yang telah di sebutkan sebelumnya.

cropped-dsc_0709.jpg

DSC_4419

16893055311_e39ed99991_k

  • Bintan Menyimpan bukti sejarah bangsa Indoneisa .

Perjalanan ke pulau bintan belum lengkap rasanya jika belum mendatangi pulau penyengat,  Pulau ini telah menjadi salah satu saksi sejarah perjuangan Kerajaan Kesultanan Riau terhadap penjajah di abad ke 18, dan di pulau ini terdapat pula cerita tentang beberapa tokoh tokoh dengan nama besar yang sangat berpengaruh dalam sejarah bangsa Indonesia pada masa itu, diantaranya ialah Raja Haji Fisabilillah, seorang pemimpin pemberani yang merupakan salah satu pahlawan Nasional Indonesia, Raja Ali Haji Pujangga Kerajaan sultan Riau yang terkenal dengan Gurindam dua belas nya, dan menulis sebuah buku tentang pedoman bahasa melayu, sehingga dijadikan pedoman atau cikal bakal bahasa Indonesia

Benteng pertahanan di bukit kursi, Pulau Penyengat

Benteng pertahanan di bukit kursi, Pulau Penyengat

  • Wisata Kuliner

beriwisata ke Bintan itu layaknya sebuah paket komplit, tidak hanya panorama alam yang memanjakan mata namun juga lidah dengan citarasa kuliner khas.. Layaknya seperti daerah perairan lainnya, Pulau Bintan kaya akan hasil laut, maka dari itu bagi pencinta kuliner hasil laut akan sangat dimanjakan disini , salah satu yang paling khas ialah otak otak dan Gongong, selain olahan seafood yang lainnya seperti ikan, cumi dan kepiting..

  • Event tahunan yang menarik

Untuk menarik minat wisatawan, pemerintah kabupaten bintan sangat giat melakukan kerjasama dalam  penyelenggaraan event  internasional secara rutin di pulau ini, Terutama event olah raga. letak daerah yang strategis dan di dukung oleh bentang alam yang indah, menjadikan pulau bintan populer akan wisata event olah raga. terdapat beberapa event olah raga bertaraf internbasional di gelar disini, diantaranya ; balap sepeda Tour D Bintan, Bintan Trialon, Bintan Iron Man, dan Bintan Metaman, dan juga Bintan Spartan Race baru baru ini juga di gelar di Pulau bintan.

dsc_4867

dsc_3015

dsc_9900_29926059316_o.jpg

 

  • Resort Mewah dengan view yang Indah

Bintan terkenal hingga keluar negeri akan keindahan resort resort pinggir pantai nya, salah satunya adalah Kawasan wisata terpadu Lagoi, disini banyak terdapat resort resort mewah dengan fasilitas pendukung yang sangat lengkap, diantaranya fasilitas aktifitas outdoor seperti arena ATV, flying fox, kolam renang, lapangan golf, mini zoo, mangrove tour dan juga fasilitas seperti restaurants, pub, spa, fitness center, dan banyak lagi. Baru Baru ini telah di bangun sebuah plasa bernama Lagoi Bay di tengah kawasan lagoi, dan sebuah wahana olah raga air dan rekreasi di sebuah kolam renang air asin terbesar di asia tenggara bernama Treasure bay. hampir tiap akhir pekan tempat ini selalu di penuhi pengunjung lokal maupun dari luar negeri.

Di samping itu, di bagian utara pulau bintan keberadaan resort resort yang terletak di bagian pantai timur pulau bintan juga tidak kalah mempesonanya, pantai timur pulau bintan memberikan kesan berbeda, pantai berpasir putih dengan batu batu besar di pinggir pantai, air laut dangkal terlihat bening, dan perairan dalam terlihat biru. Sangat cocok untuk aktivitas di laut, seperti berenang, memancing, dan snorkeling di pulau Nikoi atau pulau Mapur.

dsc_5482

 

dsc_5822_18438929925_o

dsc_4669_27179703532_o.jpg

Iklan

Satu pemikiran pada “[Ini Bintan] Beberapa Alasan Kamu harus ke Bintan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s