[inibintan] Patung Dewata Guan Sheng Di Jun, Tertinggi di Asia tenggara ada di Bintan

DSCF6817

Guan Sheng Di Jun adalah seorang Jendral dari negeri Tiongkok yang dihormati Umat Budha sebagai Bodhisattva dengan gelar Bodisattva Satyakalam. Patung setinggi lebih dari 16 meter tesebut di buat untuk mengenang sang Jendral dan di percaya sebagai Penjaga Kuil dan tempat tempat suci oleh Umat Buddha. Patung Guan Sheng Di Jun yang ada di pulau Bintan ini konon menjadi Patung Guan Sheng Di Jun yang Teringgi di Asia Tenggara, pemahat asal Tiongkok memahat batu batu besar sedemikian rupa hingga menjadi patung sosok sang dewata tersebut, dan diangkut menggunakan Kontainer dari negeri asalnya ke pulau bintan.

DSCF6811

 

DSCF6802

Selain Wisata Alam, Wisata Sejarah dan Religi menjadi salah satu magnet di Pulau bintan, salah satunya untuk Umat Buddha, karena keberadaan umat Buddha tidak bisa lepas dari sejarah pulau bintan, terbukti dengan adanya vihara yang sudah ber-umur ratusan tahun di pulau ini, salah satunya adalah Vihara Senggarang di kota tanjungpinang. Semenjak diresmikan tahun 2015 Keberadaan Patung Guan Sheng Di Jun di Vihara desa sebong pereh ini menjadi salah satu Destinasi baru Di Pulau Bintan, selain pengunjung bisa beribadah, sangat sayang jika tidak  sempat menikmati pesisir pantai Telok sebong yang tak jauh dari halaman viahara, pantai ini salah satu tempat menarik untuk menanti sunset.

DSCF6798

Iklan

12 pemikiran pada “[inibintan] Patung Dewata Guan Sheng Di Jun, Tertinggi di Asia tenggara ada di Bintan

  1. Loh loh,,,, waaah saye yang salah paham brati selama ini…. saye kire yang patung paling besar se Asia tu yang vihara batu 14 itu….. yang ini alamatnya dimana mas bro…. penasaran saye nag kesana…. mantaaap…..

      • betul mas Fathony… jika pernah ke sakera terus saja ikuti jalan menuju bintan sayang resort, sebelum resort itu pasti sudah ketemu, letak vihara sebelah kanan jalan dari pantai sekera mas…

      • Oooh… ada ya… kemaren sebelum puasa juga sempat gowes dari simpang penaga (lintas barat) – tanjung uban – sakera – lagoi – simpang penaga. ga liat pula ada vihara itu.. padahal sempat foto-foto di bintan sayang resort.. hahaha.. Oke bos.. pencarian segera laksanakan…haha.

      • viharanya sudah lama disana mas, tidak terlalu besar danterlihat biasa2 saja, tapi keberedaraan patung terebut cukup mencuri perhatian skrg, karna patung itu baru baru saja di resmikan, sebelum puasa kalau tidak salah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s