Bintan Reebok Spartan Race 2016

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Kekutan besar yang dimiliki manusia adalah fikiran,  Kekuatan fikiran kadang tanpa di sadari mampu menghantarakan kita melampaui realitas, atau paling tidak akan mempengaruhi nya. Pepatah bijak mengatakan “Diri kita adalah apa yang kita Fikirkan”,  Dalam kondisi terdesak  seorang mampu melompati tembok yang tingginya melebihi tinggi badannnya, berjalan dengan jarak yang jauh , lebih jauh dari yang pernah di lakukannya sebelumnya, melawan rasa takut , rasa tidak nyaman , bahkan rasa sakit. Semua itu karena kekuatan sebuah tekad yang muncul dari kekuatan  fikiran.  Betapa energi positif dari kekuatan fikiran jika dikendalikan mampu mendatangkan maanfaat bagi kita dalam menjalani tantangan kehidupan.

Spartan race, sebuah “balapan” ekstrim   penuh tantangan, berlari, memanjat, bergelantungan, berenang, berjalan dengan memikul beban  dengan rute puluhan kilometer . Peserta akan di hadapi “kejutan-kejutan” sepanjang race berupa kobaran Api, Lumpur, Air, hingga kawat berduri sehingga seakan akan arena Spartan race bagai sebuah “neraka” bagi pesertanya. Tiada yang tahu apa yang terjadi setelah bendera Start di kibarkan, 40 rintangan dalam  Spartan race adalah rangkaian dari kejutan kejutan yang harus di taklukan. Jelas jelas “race” ini” akan mengusik zona nyaman peserta, Menguji daya tahan fisik, kekuatan mental  dan fikiran. Dengan mengusung semangat pejuang Spartan yang seolah terlahir sebagai petarung, pantang menyerah dan penuh semangat untuk menaklukkan rintangan. Para Spartan, sebutan untuk para peserta di tuntut mampu  menanamkan semangat seorang “Spartan” dalam dirinya, sebagai pejuang yang harus mampu  melampaui batas dirinya, mengendalikan kekuatan fikiran positif sehigga menhasilkan kekuatan fisik yang berlipat, menjadi penakluk untuk diri sendiri, mengganti kata “tidak Bisa” menjadi “bisa”, melawan rasa takut, rasa tidak mampu, rasa tidak nyaman , bahkan rasa sakit sekalipun.

 

19-20 november beberapa waktu lalu, Lagoi Bay Bintan tercatat menjadi tempat penyelenggaraan pertama Spartan Race di Indonesia. Bintan di gandeng oleh event organizer Spartan Race Singapura untuk menjadi Vanue utama  Bintan Spartan Race 2016, kurang lebih seribu Atlet spartan mengikuti race yang di gelar dua hari berturut turut itu, peserta dari singapura mendominasi, meskipun ada juga sebagian lainnya berasal dari eropa Australia dan Indonesia Sendiri.  Dua Jenis Race di perlombakan untuk memperebutkan hadiah ribuan Dollar singapura, diantaranya ;

Spartan Sprint
Race ini di design untuk semua tingkakatan, baik tingkat pemula maupun yang berpengalaman, Race dengan jarak tempuh 6Km ini akan di “hiasi” lebih dari 20 rintangan rintangan yang mengejutkan.

Spartan Beast
Race ini bukan hanya menguji ketahanan fisik, namun juga mental dan fikiran. Lebih dari 40 halang rintang yang di design sedemikian rupa sehingga terlihat menyenangkan untuk ditonton, tapi tidak akan menyenangkan untuk diikuti.

Race yang terbagi dalam 5 kategori ini akan memperebutkan medali Spartan Race, Tropy dan uang tunai ratusan hingga ribuan dollar singapura untuk setiap pemenangnya.

 

simak juga disini ;

https://www.spartan.com/en/race/detail/2306/overview

 

 

Iklan

5 pemikiran pada “Bintan Reebok Spartan Race 2016

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s