Bintan Moonrun & Soundscape Music Festival 2016

DSC_5610.jpg

Lomba Lari Marathon bertajuk Bintan MoonRun telah di gelar akhir pecan lalu. Bintan Moonrun adalah sebuah gelaran lomba lari di kemas secara unik dan tak biasa. Lomba lari maraton pada malam hari dengan jarak tempuh 10Km di tepian danau lagoibay. Di ujung Garis Finsih telah menanti panggung festival musik “sound Escape music festival” menyambut pada “finisher” sederetan musisi-musisi tanah air yang sengaja di datangakan untuk event tersebut. Bintan Moonrun & Sound escape merupakan persembahan terbaik hasil kolaborasi antara Start East Entertaiment dan PT. Bintan Resort Cakrawala serta di dukung pula Dinas pariwisata Kabupaten Bintan. Event yang pertama kali di gelar di Pulau Bintan ini merupakan bagian dari langkah untuk memperkenalkan potensi pulau bintan secara lebih luas sebagai salah satu daerah tujuan wisata di Indonesia.

Tercatat sekitar kurang lebih 500 peserta Lomba yang terdiri berbagai negara ikut ambil bagian pada saat ini. dari dua kategori di perlombakan  Dewasa dan anak anak. Untuk kategori dewasa Male & Female masing masing memperebutkan hadiah berupa uang tunai dan senilai USD500+ Trophy untuk tempat pertama, USD300+Trpohy untuk tempat kedua, USD100+Trophy untuk tempat ketika.

Matahari mulai condong di sebelah barat pantai Lagoibay pulau bintan ,  alunan irama dari  lagu “Progressive Magkyong” dari samudra Assemble band  menambah hangat suasana sore yang cerah jelang “flag Off” lomba lari marathon 10Km . Pukul 18.30 bendera Star di kibarkan oleh Bupati Bintan  Bpk. H.Apri Sujadi S.sos, pertanda ratusan peserta kategori dewasa dilepas menempuh race sejauh 10Km tersebut, diikuti oleh peserta kategori anak anak 20 menit kemudian, setelah di lepas oleh Ibu Deby  Maryanti, Istri bupati Bintan. Tidak perlu menunggu waktu lama,  Pelari Pria asal Kenya mencatatkan waktu tercepat menyentuh garis Finish di lomba tersebut, jarak tempuh 10Km di tempuhnya hanya dalam waktu  kurang lebih 30 menit saja, dan selanjutnya secara kebetulan tempat pertama dan kedua di raih oleh pelari asal Kenya juga, baik pria maupun wanita, sedangkan untuk tempat ketiga kategori Pria dan wanitia di tempati oleh pelari asal singapura. Pelari indonesai belum mendapat kesempatan sepertinya saat itu.

dsc_5635

dsc_5648

dsc_5679

dsc_5711

dsc_5693

untitled

untitled2

Di ujung race, peserta di sambut  gegap gempita konser musik dari sederetan “bintang” seperti The Angle Project, Noah Band, DJ Yasmine dan DJ Winky Wiryawan. Tabuhan Drum yang harmonis dan energik dari duo  drummer wanita “The Angle Percussion” dari atas panggung utama festival music “Soundscape” memberi energy pada peserta lomba untuk mencapai garis finish. Paduan antara musik elektronik dan tabuhan drum hingga atraksi splash drum light dari dua wanita cantic itu sangat memukau penonton.

dsc_5727

dsc_5732

dsc_5748

“kegilaan” panggung festival music Bintan Soundscape kemudian disambung oleh Noah Band bersama Ariel cs. Sebuah single “Seperti Kemarin” dari album Second Chance membuka penjumpaan, ribuan penonton histeris saat aril muncul di panggung. Dengan 15 lagu Noah memanjakan telingga penggemarnya saat itu, sebagian lagu baru dari album second chance dan sebagian lagi lagu lama pengobat rindu para fans di jaman band tersebut masih bernama peterpan. Penampilan Noah di tutup dengan mengesankan dengan lagu daur ulang sebagai penutup, “kisah cintaku” sebuah lagu apik dari almarhun chrisye menjadi tanda perpisahan  Ariel cs dan Fans nya.

dsc_5780

dsc_5932

dsc_5927

dsc_5961

dsc_5842

Setelah Noah Band meninggalkan panggung utama, penonton Soundscape  bagai tak ingin beranjak dari tepatnya, dua orang Disc Jockey Indonesia terkenal dari Indonesia adalah yang mereka nanti kan perunjukannya. DJ Yasmine dan Wingky Wiryawan membuat Soundscape music festival makin “panas”. Si cantik DJ Yasmine dan si tampan Winky Wiryawan “pecahkan” puncak acara Bintan Moonrun & Soundscape music festival malam itu.

dsc_5968

Iklan

7 pemikiran pada “Bintan Moonrun & Soundscape Music Festival 2016

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s