Taman Lentera, “Lantern Garden Lagoi Bay” Bintan

Sejak di resmikan tahun 2015 lalu, Kawasan wisata Lagoi Bay Bintan terus dikembangan. Kawasan  seluas 1.300 hektar itu di kembangkan untuk melengkapi  fasilitas resort-resort bertema pantai yang  ada di kawasan wisata Lagoi. Menurut halaman resmi nya http://www.Lagoibaybintan.com , selain resort resort, kawasan ini juga akan di kembangkan komplek hunian, property komersial , wahana rekreasi dan olah raga serta pusat perbelanjaan. Sebagai kawasan wisata yang terbuka untuk umum, Lagoi bay menjadi salah satu tujuan favorit di Bintan saat ini. Terutama menjadi tujuan favorit untuk berlibur bersama keluarga.

dsc_7971

Di penghujung 2016 kemarin, sebuah wahana rekreasi dan edukasi keluarga resmi di buka. LAGOI BAY LANTERN GARDEN, sebuah taman lentera yang terdiri dari puluhan lentera unik berukuran besar berbentuk hewan, seperti gajah, badak, komodo dan hewan-hewan laut berwarna warni yang sangat menarik.  Warna warni cahaya yang dihasilkan terlihat lebih indah ketika malam hari atau sore ketika matahari mulai terbenam, selain itu… ada juga sebuah  terowongan  bercahaya, berwarna biru dan ungu sehingga tampak unik dan indah. Taman lentera sungguh menarik untuk foto foto, di beberapa lentera berbetuk hewan terdapat papan informasi disamping nya yang memberikan informasi tentang wujud hewan yang di bentuk menjadi lentera, terutama hewan hewan langka seperti komodo, gajah, badak dan orang utan. Selain keindahan bentuk lentera di taman tersebut, informasi yang di sajikan juga dapat menambah pengetahuan pengunjung tentang hewan langka yang ada di Indonesai.  Lagoi Bay Lantern garden di buka setiap hari mulai pukul 5 sore hingga 10 malam untuk hari senin sampai jumat sedangkan sabtu, minggu dan hari libur dibuka mulai pukul 2 siang hingga 11 malam. Pengunjung  membayar tiket masuk seharga Rp25.000,- untuk orang dewasa, dan 15.000,- untuk anak anak, sedangkan wisatawan asing membayar tiket masuk sebesar Rp50.000,- , setiap pembelian tiket, pengunjung mendapatkan voucher belanja di Yeah Mart sebesar Rp5000,-. Taman lentera ini terletak tak jauh dari Tepian pantai Lagoi bay.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Iklan

17 pemikiran pada “Taman Lentera, “Lantern Garden Lagoi Bay” Bintan

    • kalau lah semua masterplan lagoi bay terwujud, lagoi akan jadi “dunia lain” nya bintan kak, ketimpangannya pembangunan pemerintah daerah dan investor bagai bumi dan langit 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s