BAJAFASH 2018, Festival Jazz dan Fashion Internasional di KEPRI

Meskipun musik Jazz bukanlah musik yang berasal dari negeri ini, namun keberadaannya terus berkembang hingga hari ini di Indonesia. Indikasi ini terlihat dari tumbuhnya konser konser musik jazz di tengah masyarakat indonesia, sebut saja  “Java Jazz Festival” yang telah berhasil melambungkan nama indonesia di kancah musik Jazz internasional. Makin me-masyarakatnya musik Jazz di tanah air di tandai juga bermunculan nya konser konser musik Jazz dengan konsep konsep unik di bebeapa daerah di tanah air, diantaranya Jazz Gunung, konser musik Jazz diatas gunung yang dilaksanakan di Bromo, Prambanan Jazz, konser musik Jazz dengan latar bangunan bersejarah di candi Prambanan, Jazz Go To Campus oleh Universitas Indonesia dan Ngajogjazz, konser musik Jazz  dengan konsep sederhana yang dilaksanakan di desa desa wisata jogjakarta.

 

BAJAFASH, Jazz Festival nya KEPRI

Tahun ini adalah tahun ke-4 di gelarnya salah satu Festival musik Jazz tingkat international bertajuk “BAJAFASH 2018” di KEPRI, sebuah  event yang di Produksi oleh talenta lokal kota Batam, provinsi Kepulauan Riau, meng-kolaborasikan antara festival musik jazz dan peragaan Fashion show secara bersamaan. Bajafash siap mengobati kembali kerinduan penggemar-nya akan atmosfer festival Jazz yang di kemas secara baik, berkelas, sederhana, cerdas dan juga edukatif.  Ber-temakan “Representing Diversity South-East Asia”, Bajafash 2018 ingin menjadi suatu upaya untuk menyatukan keragaman negara-negara di Asia Tenggara melalui musik dan fashion .

Setiap tahun nya Bajafash berusaha menampilkan sesuatu yang baru. Di Bajafash 2018 ini telah direncanakan diselenggarakan di Batam View Beach Resort dengan konsep “Bajafash By The Sea” pada hari Sabtu dan minggu, 16-17 Maret 2018 .

Bajafash By the Sea adalah salah satu rangkaian dari Bajafash 2018 yang sangat sayang jika di lewatkan khususnya bagi musisi lokal. Pada 17 Maret 2018 , bertempat di Batam View Beach Resort, Bajafash akan membuat Music Camp untuk para pengunjung yang tertarik untuk belajar menggunakan alat musik dan atau ingin mendalami alat musik itu dengan target peserta music camp dari tanah air dan mancanegara yang akan dimentori oleh musisi musisi yang sudah mempunyai nama di wilayah ASIA. Music camp tersebut nantinya akan ditutup dengan jamming session dan dilanjutkan dengan beberapa penampilan dari musisi malaysia dan Indonesia, dan Tentunya penampilan tersebut akan dikolaborasikan dengan fashion show dari beberapa designer. di waktu yang terpisah akan di gelar pula dialog yang sangat bermanfaat bagi perkembangan industri musik negara serumpun malaysia Indonesia dan Singapura.

Mengingat posisi Kota Batam yang sangat strategis di Wilayah perbatasan negara serumpun, Bajafash akan menjadi wadah bagi para pelaku industri musik nasional untuk dapat masuk ke pasar industri musik Asia Tenggara. Musik dan fashion merupakan komoditas industri yang menjanjikan dan mempunyai potensi untuk menjadi jauh lebih besar. Terselenggaranya Bajafash ini diharapkan juga membuka peluang bagi investor asing untuk menanamkan modalnya di batam dalam bidang ini, sekaligus meningkatkan jumlah kujungan wisata asing maupun wisatawan ke kota batam.

 

 

Iklan

12 pemikiran pada “BAJAFASH 2018, Festival Jazz dan Fashion Internasional di KEPRI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s