Sembang Petang Tanjung Siambang

DSC_0075.jpg

Bagi kamu yang ingin berpelesir ke Tanjungpinang, mungkin yang terbersit di fikiran kamu hanya akan mengunjungi  Pulau penyengat yang termasyur itu  , vihara lama Senggarang , menanti sunset di Tepi Laut, atau  Akaw potong lembu tempat pelampiasan hasrat lambung kamu. Tapi pernah  tahukah kamu, kalau ibukota provinsi kepri itu juga punya pantai yang tak kalah cantiknya dengan pantai-pantai yang ada di kabupaten bintan…? Ya.. .. bagi sebagian orang mungkin tak pernah mendengar nama Tanjung siambang, satu-satunya  pantai terdekat dari kota tanjungpinang.

Angin laut menerpa dengan lembut, meniup dahan dahan nyiur di tepian pantai tanjung siambang, petang itu air laut tengah surut,  sampan layar dan pompong hilir tampak di tengah horizon, dari kejauhan warga tampak menyisir ke tengah pantai untuk berkarang, kegiatan mencari kerang yang lazim di lakukan orang orang pesisir ketika air laut surut.  Aku duduk di salah satu tepian pantai tanjung siambang, menikmati indah bentang alam dan  matahari yang sesaat lagi akan tenggelam, beberapa muda mudi tampak ber-swafoto di tepian pantai. Petang itu tampak tak terlalu ramai disini, maklum saja, saat ini bukan akhir pekan,  suasana lebih tenang dan damai, Namun berbeda ketika akhir pekan atau hari libur, pengujung akan lebih ramai, maklum saja, pantai ini adalah satu satunya pantai yang terdekat dari  kota tanjungpinang. Selain mudah di jangkau, ongkos berpelesir ke pantai tanjung siambang juga aman di kantong. Untuk duduk-duduk bersantai di tepain pantai, kamu cukup menyewa pondokan dengan harga sewa empat puluh ribu setiap pondoknya, kamu bisa membawa makanan dari rumah, atau bisa juga memesan makanan dan minuman di kedai kedai  yang terdapat di tepian pantai.

Dengan kendaraan pribadi kami bisa menyeberang ke pulau dompak dari tanjungpinang, Pantai tanjung siambang terletak tak jauh di belakang kantor gubernur provinsi KEPRI,  di bagian belakang kantor terdapat komplek perumahan, jalanan di samping perumahan tersebut adalah jalur menuju tanjung siambang, kamu akan penyusuri pesisir pulau, silahkan berhenti dimana saja kami suka, di sepanjang pesisir, terdapat beberapa tempat persinggahan dan restoran, namun untuk sampai ke pantai tanjung siambang, kamu harus terus menyusuri  jalan hingga sampai menemukan kantor pamong praja  diujung jalan, pantai tanjung siambang terletak persisi disamping nya.

 

 

Iklan

3 pemikiran pada “Sembang Petang Tanjung Siambang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s