Rangkaian BAJAFASH 2018 di mulai

DSC_3716_edited

 

Pukul lima petang, ruangan ballroom SANUR Restaurant tampak telah di penuhi oleh para undangan, sebentar lagi konferensi pers BAJAFASH 2018 di gelar, beberapa wartawan dari media cetak, Online dan Radio telah tampak hadir.  Teunku Ryo, sang  pemain biola ternama tanah air memandu koferensi pres petang itu. Satu persatu para Artist  Bajafash diundang ke panggung, hadir diantaranya Datok Nik Azmi dari malaysia, Steve Thornton, seorang Legend pemain perkusi asal negeri paman Sam, Azmi Hairudin, pemain saxphone senior dari malaysia , Saharani,  penyanyi Jazz  ternama dari Indonesia, Penyanyi Jazz dari Inggris Janine Annice , Musisi muda Imam Wijaya dari Indonesia  (Lightcarft Band), Rudy Joe, penyanyi ternama dari Singapura serta Designer ternama dari tanah Air Jossie Latu, di tengah para artis tersebut juga hadir Ibu Indina Putri Fadfar sang Founder BAJAFASH.

Esok 16 Maret 2018, Rangkaian Event BAJAFASH 2018 akan di mulai. Batam View Beach Resort Nongsa sebagai vanue akan memberikan pengalaman yang berbeda BAJAFASH fans tahun ini, Nuansa indahnya pantai yang dimiliki resort tersebut akan mewakilkan potensi keindahan pantai dan alam Kepulauan Riau. “ini akan jadi tempat pelaksaan yang terbaik sepanjang perjalanan BAJAFASH” ungkap Datok Nik Azmi dari Jazz ampang malaysia dalam Konferensi Press yang di gelar Sore ini di SANUR Restaurant Batam  Center

Bajafash 2018 akan menyajikan pertunjukan musik spektakuler tahun ini di KEPRI. sederetan artis dan musisi ternama di asia dan dunia dihadirkan di Batam untuk memeriahkan Festival musik Jazz dengan konsep yang sangat unik itu, Dari indonesia akan hadir Glenn Fredly dan Baku Cakar, Balawan dan Batuan Etnik, Syaharani, Soukma, Light Craft beserta para musisi lokal Batam seperti Bajafash All Star, Cheppy & friends, 4 Pieces Batam Percussion, Royal Coustic, ASAP feat Choir dan Sakazada. Sementara itu para performer dari Malaysia juga akan tampil diantranya  penyanyi legendaris Khadijah Ibrahim, Siel dan Slef Trio. Sedangkan dari Singapura akan menghadirkan Rudy Djoe, Steve Thornton dari USA dan Janine Annice dari inggris.

Bagaimana tidak unik dan menarik jika panggung musik Jazz dipadukan dengan dan Peragaan Busana karya para designer. “its Very interesting” ujar steve thorton, Musisi legend asal negeri paman Sam itu. “Tahun ini akan menjadikan BAJAFASH dengan konsep yang Lebih “gila” dari Bajafash sebelumnya” ungkap Ibu Indina selaku founder BAJAFASH. Bagaimana tidak, dua event kejutan dihadirkan agar festival musik ini semakin spektakuler, diantaranya adalah musik bertajuk “Music Camp. Music Camp akan memberikan kesempatan terbuka kepada para peserta dari berbagai negara untuk dapat belajar secara langsung bagaimana memainkan alat musik dengan baik bersama para mentor ahli dan sekaligus dapat berbagi pengalaman dengan para peserta lainnya. Bahkan para peserta juga bisa melihat langsung para mentor ahli beraksi memainkan alat musik dihadapan mereka pada saat jam session. Nama besar seperti Indro Hardjodikoro ( Jazz Bass Class ), Balawan ( Jazz Guitar Class ), Andy Gomez ( Jazz Piano Class ) dan ketiganya dari Indonesia. Semakin luar biasa dengan kehadiran mentor-mentor dari Malaysia yaitu Zahid Ahmad ( Drum Class ), Azmi Hairudin ( Saxophone Class ), Stan Calvin ( Tabla & Music Apps ). “Tunggu apa lagi, para legend sudah kita hadirkan hadir di tengah kita, tinggal datang saja untuk belajar dari  mereka” ungkap Ibu Indina di sela-sela konferensi pers, “sebenarnya ini kesempatan yang baik untuk musisi lokal agar tumbuh lebih baik lagi di tangan para metor-mentor berpengalaman”  beliau kembali menegaskan.

Selain musik Camp, akan ada juga dialog terbuka dengan tema “Sustainable Creative Industry in Diversity of South East Asia Through Jazz & Fashion” yang bertujuan menimbulkan “komitmen” dari para pihak pengambil kebijakan termasuk negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura untuk bersatu dan bekerjasama melahirkan solusi-solusi untuk peningkatan industri kreatif secara berkesinambungan, membuka peluang positif bagi masing-masing pemerintahan sekaligus membuka jaringan kerjasama bisnis kreatif. Dalam dialog terbka tersebut Akan hadir berbagai nara sumber seperti Khadijah Ibrahim seorang penyanyi legendaris dari Malaysia, Rudy Djoe seorang penyanyi Jazz Melayu dari Singapura serta hadir juga Indro Hardjodikoro dan  Glenn Fredly dari Indonesia. Selain itu sebagai nara sumber lainnya yaitu Sigit S. Widiyanto ( Minister Counselor Economic Fair KBRI Singapura ), Lukita Dinarsyah Tuwo ( Kepala BP Batam ), Teguh Wicaksono ( Founder Archipelago Festival ), Piyapong Muenprasertdee ( Co-founder & Community Manager of Fungjai.com ) dari Thailand dan beberapa nara sumber hebat lainnya

Rangkaian event Bajafash 2018 akan di gelar dalam dua hari berturut-turut dari 16-17 Maret 2018 bertempat di Batam view beach resort Nongsa. Hari pertama, 16 Maret 2018 akan diisi oleh Music Camp dan pertunjukan musik jazz dan eragan busana bertajuk Sunset Jazz and fashion. Sedangkan hari kedua 17 Maret 2018 kembali akan melanjutkan dengan music camp, Dialog terbuka , Jazz and Fashion dengan sederetan artis  termasuk glen fredly.

Untuk pemesanan tiket dan reservasi kunjungi www.bajafash.com

 

Iklan

Satu pemikiran pada “Rangkaian BAJAFASH 2018 di mulai

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s