Se-harian Eksplore Destinasi Populer Pulau Bintan

Nama Pulau Bintan mulai dilirik oleh wisatawan dalam Negeri, meskipun sebelumnya orang orang dari negeri jiran seperti Singapura dan malaysia telah lebih dahulu mengenal Pulau bintan sebagai tempat pelesir . Pesona pantai pantai indah  di pulau bintan menjadi salah satu pemikat para pelancong datang ke salah satu pulau di Provinsi Kepulauan Riau ini.

Bicara tentang wisata pulau bintan, tidak melulu hanya tentang pantai pantai indah  dan resort resort  Mewah, jika kamu tak memiliki banyak waktu untuk menjelajah bintan,  berikut adalah beberapa Destinasi wisata yang popular bagi wisatawan yang bisa kamu ekplore  dalam satu hari saja,

 

 Gurun Pasir & Telaga Biru Busung

Gurun-Pasir1

 

Tidak sukar menemukan Gurun Pasir dan telaga Biru tersebut, terletak di tepi jalan lintas Barat Tanjunguban – Tanjungpinang tepatnya di desa busung. Di kanan jalan akan terdapat penujuk arah menuju tempat tersebut. jika berkendara dari Tanjunguban, kamu  hanya mengambil masa  15 menit saja.

Dahulu, sebagain orang hanya menganggap hamparan pasir  yang terletak di jalan lintas Tanjunguban -Tanjungpinang itu  sebagai pemandangan yang biasa saja, hanya sebuah area bekas tambang. Akan tetapi, sebagian lagi melihat dari sudut pandang yang berbeda, melihat dengan sudut pandang artistik, dan kemudian  merekam pemandangan unik itu dalam bentuk foto yang di komposisikan sedemikian rupa sehingga menghasilkan foto pemandangan layaknya gurun yang fotogenik. apalagi ketika di potret dengan komposisi dan pencahayaan yang baik, sehingga menghasilkan foto yang ciamik nan Instagenik, waktu terbaik adalah pagi dan sore hari.

 

Treasurebay Bintan

Treasurebay

Terletak di kawasan Wisata terpadu Lagoi, Treasurebay menjadi salah satu tujuan wisata favorit di  pulau bintan, dengan membayar Rp100.000 untuk dewasa dan Rp50.000 untuk anak-anak. Dari nominal tersebut, 20%- adalah sebagai tiket masuk dan 80% sisanya menjadi deposit yang bisa kamu  digunakan untuk mencoba beragam water activities yang ada di sana, atau untuk membeli makanan dan minuman yang tersedia di lingkungan Treausrebay Bintan. Nah…Deposit ini tidak bisa direfund, jadi sebaiknya  di gunakan saja.  Crystal Lagoon ini memiliki panjang sekitar 800 meter dengan luas yang mencapai sekitar 6 hektar, dinobatkan sebagai kolam renan dengan air laut terbesar di asia tenggara.

 

Lagoibay

36097378883_8f4d82a792_o

Di kenal dengan kawasan resort dengan privasi tinggi, membuat tak sembarangan orang bisa menikmati keindahan pantai di utara bintan itu. Hanya para tamu dan yang memiliki kepetingan saja yang dapat melongok keindahan lagoi. Namun tidak semua area di berlakukan secara ekslusif, sebagai mana Lagoibay di design sebagai area untuk public, wisatawan domestic dan macanegara berbaur di lokasi ini, di sana juga terdapat sebuah plaza yang menjual beraneka macam kebutuhan para pelancong. Disamping itu banyak aktivitas dan arena bermain yang di tawarkan oleh Lagoibay, pengunjung memungkinkan untuk mencoba berbagai aktivitas seperti olahraga air seperti kayak, jet ski, snorkeling, voli pantai, dan sepak bola pantai dan berkeliling menggunakan kendaraan ATV.  Pantai nya pun sangat mewakili keindahan pantai-pantai di lagoi yang terkenal itu.

 

Pemancingan Poyotomo

poyotomo

Sejatinya sebuah Taman Pemancingan, namun karena area yang sangat luas, view alam yang menawan serta fasilitas yang memadai, sehingga tempat ini cocok di jadikan taman rekreasi untuk keluarga dengan nuansa perkebunan, Selain memancing, kamu juga memungkinkan untuk melakukan kegiatan camping di sini, cukup dengan menyewa Tenda yang telah di lengkapi dengan sliping bad, kamu bisa melewati malam di taman yang indah ini, Sewa untuk sebuah Tenda “Dome” dengan kapasita tiga orang hanya 80 ribu rupiah saja.

Pemancingan Poyotomo terletak di Desa Skuning, sebuah Desa dengan udara sejuk tepat di kaki gunung bintan.  kamu dapat mencapai Poyotomo Dari Tanjunguban maupun dari Kota tanjungpinang melalui Jalan Lintas Barat Pulau Bintan, Tiket masuk relative terjangkau, 10rb untuk Dewasa dan 5rb untuk anak anak.

Pantai Trikora

destinasi

Hamparan pasir putih di garis pantai yang panjang, laut berwarna biru dgn gradasi toska, dan batu batu granit yang besar di tepian pantai, menjadi ciri khas dari pantai trikora di Pulau Bintan. Trikora adalah salah satu pantai yang wajib kamu kunjungi jika berpelesir ke bintan. Pantai terbentang memanjang sejauh 25 kilometer, hingga terbagi menjadi empat bagian, orang local mengenal dengan sebutan Trikora 1, Trikora 2, Trikora 3 dan trikora 4, Trikora 4 adalah yang paling terkenal banyak di kunjungi wisatawan. Sementara dari Trikora 1 hingga tiga berdiri di tepian pantai resort resort dan juga kampong nelayan.

Dari kota tanjungpinang kamu akan menempuh jarak kurang lebih 45 Km untuk sampai diujung trikora. Trasnportasi umum sangat terbatas disana, untuk kesana dengan waktu yang leluasa, kamu harus menyewa kendaraan.

 

Vihara Patung 1000

Viharapatung1000

Kita Disambut oleh sederetan para arahat  yang ditemukan di dalam Vihara Ksitigarbha Bodhisattva. Setiap patung batu  seperti hidup, dengan ekspresi dan mimic muka yang unik satu sama lain. Suasana di lingkungan vihara seakan akan membawa seakan akan melancong ke negeri tiongkok, Vihara patung seribu terletak di dataran tinggi, sehingga suasana di vihara ini cukup unik. Sejatinya jumlah patung tidaklah mencapai 1000 patung, namun hanyalah sebutan saja, mengingat jumlahnya terlihat sangat banyak, padahal jumlah patung hanyalah ratusan saja.

Vihara Patung seribu anda dapat capai hanya 15Km dari pusat kota tanjungpinang, jika dari bandara Raja Haji Fisabilillah sangat dekat sekali, Vihara Terletak di jalan Asia Afrika Kota Tanjungpinang.

 

 

 

 

Note : Kamu butuh local guide atau sewa kendaraan di bintan, call / WhatsApp +6281372670414

 

 

3 pemikiran pada “Se-harian Eksplore Destinasi Populer Pulau Bintan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s